Sabtu, 09 Oktober 2021

Rekomendasi Bisnis Online Ibu Rumah Tangga yang Fleksibel


 

Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menghasilkan uang? Saat ini, peluang ibu rumah tangga mendapatkan uang dari internet sangatlah banyak. Melakukannya juga mudah, tak sampai mengabaikan pekerjaan rumah tangga. Uang yang didapat bisa ditabung atau digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lain.

Bukan hal yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan atau peluang di internet, sebab semua orang kini bisa mengakses internet dengan mudah. Ulasan ini akan membahas beberapa cara mendapatkan uang dari internet yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga. Simak baik-baik, ya! 

 

Bisnis dropship

Bisnis dropship sangat menguntungkan dan tak perlu modal banyak. Bisnis ini juga mudah dilakukan oleh ibu rumah tangga. Anda hanya perlu mencari marketplace online yang membuka program dropship dan daftarkan diri menjadi dropshipper.

Tugas utama Anda adalah menjadi perantara bagi penjual dan pembeli. Anda tinggal meneruskan pesanan dari pembeli ke penjual untuk mengirimkan barang sesuai dengan alamat yang diberikan. Jadi, Anda tidak perlu membuat stok barang di rumah.

Dropshipper hanya melakukan promosi produk tersebut agar banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Jika bisa mencapai target, komisi yang didapat juga lumayan. Anda juga bisa mengatur waktunya sendiri, karena pekerjaan ini tidak terikat waktu. 

 

Menjadi reseller

Sering orang beranggapan reseller dan dropship itu sama, padahal dua pekerjaan ini sangatlah berbeda. Jika dropshipper tidak perlu melakukan stok barang, maka reseller perlu menyetok barang agar lebih cepat melayani konsumen yang membuat orderan. Meski begitu, bisnis ini tetap menguntungkan bagi Anda karena tak perlu pusing memikirkan biaya produksi barang.

Jika Anda ingin mencoba menjadi reseller, Anda harus menyiapkan modal yang cukup. Kemudian, atur waktu untuk berhubungan dengan pembeli dan melakukan pengemasan saat ada konsumen yang membuat orderan. Manajemen waktu yang baik akan membuat Anda meraih keuntungan besar dari bisnis satu ini. 

 

Mengisi survei berbayar

Last but not least, Anda sebagai ibu rumah tangga bisa menghasilkan uang dari internet dengan mengisi survei berbayar. Banyak situs khusus survei yang bisa Anda kunjungi dan manfaatkan seperti Nusaresearch, Yougov Indonesia, dan sebagainya.

Situs-situs itu ada untuk membantu perusahaan-perusahaan yang ingin mencari tahu apakah produk mereka disukai masyarakat atau tidak, atau ingin tahu minat masyarakat saat ini lebih condong ke arah mana.

Beberapa situs tersebut ada yang menyediakan bayaran per survei yang diisi. Ada juga yang mengharuskan Anda mengisi beberapa survei terlebih dulu baru bisa mendapatkan poin. Apabila poin terkumpul dalam jumlah tertentu, Anda bisa menukarkannya dengan uang, voucher, atau hadiah menarik lainnya yang mungkin dapat membantu keseharian Anda.

Sudah tahu cara-cara mendapatkan uang dari internet untuk ibu rumah tangga, bukan? Jadi, bukan suatu hal yang mustahil seorang ibu rumah tangga seperti Anda bisa menghasilkan uang sendiri untuk memenuhi kebutuhan. Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon