Rabu, 11 Mei 2022

Menilik Daya Tarik Bakso Malang. Apa Saja, Ya?


 

Mencari bakso Malang di Malang bukanlah sesuatu yang sulit. Pasalnya, hampir di seluruh penjuru Malang, Anda bisa dengan mudah menemukan gerai bakso Malang, baik yang dalam bentuk gerobak maupun restoran. Bahkan tak heran Anda bisa menemukan gerobak bakso di depan toko oleh-oleh Malang apalagi di depan toko Pia Mangkok. Memang, meskipun asal-usulnya tidak terlalu jelas, bakso Malang ini memang cukup terkenal popularitasnya. Tak hanya di Malang, bakso ini juga ramai digemari di seluruh penjuru ibukota.

Lantas, apa sih yang membuat bakso Malang ini memiliki daya tarik tersendiri? Simak daftarnya, yuk!

1. Variasi menu lengkap. Tidak bisa disangkal, salah satu hal yang membuat bakso Malang lebih unggul dibanding variasi bakso lainnya adalah porsi menu yang lengkap. Dalam semangkuk bakso Malang, terdapat berbagai varian isi, mulai dari bakso, bakso goreng, siomay, tahu, mie kuning, bihun, sawi, dan juga pangsit kuning. Di beberapa tempat bahkan menyediakan lontong yang membuat kenikmatan bakso Malang semakin menjadi. Wah, penasaran ingin coba, ya!

2. Kuah kaldu yang gurih. Tak hanya isinya yang lengkap, bakso Malang juga memiliki kuah kaldu yang gurih dan menggugah selera. Tanpa ditambah sambal atau saos pun rasa kuahnya sudah nikmat, yang bahkan jika dimakan polosan pun tetap terasa lezatnya. Duh, membayangkannya saja sudah menerbitkan air liur di mulut, ya!

3. Porsi mengenyangkan yang pas. Nah, masih berhubungan dengan poin pertama, bakso Malang memang memiliki berbagai varian isi, membuat siapa pun yang mengonsumsinya menjadi lebih cepat kenyang. Namun demikian, jangan khawatir karena meskipun isiannya penuh, tak akan membuat perut terasa meledak—karena masih dalam porsi yang pas, kok.

4. Sejarah di baliknya. Popularitas bakso di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan banyak yang menyangka bahwa bakso merupakan makanan khas masyarakat Indonesia, termasuk bakso Malang yang populer ini. Padahal, tahu tidak, sih, nama bakso berasal dari Bak-So yang artinya daging giling. Bakso merupakan kuliner asal Cina, yang terbuat dari daging babi. Ketika diserap oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas menganut agama islam, akhirnya kuliner bakso ini mengalami penyesuaian. Di Indonesia sendiri, bakso biasanya terbuat dari daging ayam atau sapi. Seiring berjalannya waktu, varian bakso di Indonesia pun mulai berbagai macam, termasuk bakso Malang.

Nah, itu dia beberapa daya tarik bakso Malang. Setelah membaca artikel ini, apakah Anda menjadi lapar dan ingin mencicipi sajiannya? Selamat makan!

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon