Rabu, 18 Januari 2023

Bukan Hanya Untuk Kebugaran, Ini Dia Manfaat Pilates Untuk Wanita

manfaat pilates untuk wanita

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar salah satunya bisa dicapai dengan melakukan olahraga yang rutin. Salah satu olahraga yang banyak digandrungi oleh wanita saat ini adalah pilates. Gerakannya meliputi gerakan lambat, metodis, membutuhkan banyak fokus dan akurasi yang dibarengi dengan pernapasan yang terkontrol. 

Selain berolahraga yang rutin, tidak lupa mengkonsumsi suplemen kesehatan sebagai penunjang salah satunya yaitu mengkonsumsi suplemen dari Herbalife Indonesia. Untuk itu cari tahu lebih lanjut yuk mengenai manfaat olahraga pilates bagi wanita berdasarkan informasi dari situs Merdeka dan situs Hellosehat.

Menurunkan Berat Badan

Dambaan kaum wanita ialah memiliki berat badan yang ideal. Nah tepat banget nih salah satu manfaat pilates adalah dapat menurunkan berat badan titik gerakan-gerakan pada senam pilates dapat membakar kalori titik lebih baik lagi jika sambil menjalankan diet dipadu dengan pilates maka berat badan Ideal akan maksimal Anda dapatkan. 

Dengan konsisten melakukan pilates maka tubuh ramping dan kaki jenjang akan dengan mudah didapatkan. Nggak cuma bermanfaat bagi pembakaran lemak pada tubuh saja namun pilates juga dapat membantu pengaturan sistem saraf untuk mengurangi tingkat stress, meningkatkan kesadaran tubuh, dan meningkatkan motivasi.

Mengoreksi Postur Tubuh

Tubuh yang sering mengangkat benda-benda berat dalam sehari-harinya memerlukan otot perut dan punggung yang sangat kuat. Pilates membantu menjaga postur tubuh seperti berdiri dan duduk agar tetap terkoordinasi dengan baik. 

Pilates melatih otot-otot tubuh bagian bawah seperti otot punggung, perut, paha, kaki, betis Anda yang penjadi pusat gravitasi tubuh, agar dapat bekerja secara harmonis. Lebih penting lagi, menstabilkan inti tubuh lewat pilates juga mengurangi keausan tulang belakang. Postur tubuh yang baik tentunya membawa kepercayaan diri.

Meredakan Sakit Punggung

Jika sering mengalami sakit punggung yang mengganggu aktivitas sehari-hari maka anda perlu mencoba melakukan gerakan pilates.

Terlebih lagi jika keseleo sedikit saja maka akan menderita nyeri yang berkepanjangan, belum lagi jika hal tersebut kamu secara tiba-tiba. Pilates memanjangkan dan memperkuat otot, meningkatkan elastisitas otot, dan meningkatkan mobilitas sendi. Tubuh dengan kekuatan dan kelenturan yang seimbang akan lebih kebal dan/atau lebih cepat sembuh dari cedera.

Meningkatkan Kualitas Seks

Beberapa gerakan dalam pilates hampir menyerupai gerakan senam kegel yang memperkuat otot panggul Anda. Otot panggul yang kuat dapat memberikan pengalaman orgasme yang luar biasa. 

Bukan hanya meningkatkan kualitas seks memiliki otot panggul yang kuat juga akan memudahkan Anda untuk melahirkan, sebab pilates berfokus pada otot-otot inti tubuh Anda.

Wah sekarang Anda sudah tahu ya beberapa manfaat senam pilates untuk wanita. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?


EmoticonEmoticon